Bahan Alkitab: Act 15 : 40 – 16 : 40

Tanggal: 22/05/2022

Ringkasan:

ini ringkasan dari Sunday School minggu lalu

Cerita minggu lalu adalah memyambung perjalanan Paulus setelah dari Siprus dan Ikonium

Paulus pergi ke beberapa kota spt Derbe, Listra. Paulus berencana untuk mengabarkan Injil ke Britinia tetapi Roh Kudus mencegahnya. dan kemudian Paulus mendapat penglihatan bahwa ada suara orang memanggilnya dari makedonia. Maka Paul segera menyebrang ke Makedonia.

Setelah sampai di suatu tempat bernama Filipi bagian dari Makedonia. Paulus mengusir roh dari seorang perempuan petenung. akhirnya majikannya kehilangan mata pencaharian. mereka melaporkan Paulus dan Silas ke pemerintah setempat utk menangkap Paulus.

Akhirnya Paulus dan Silas di penjarakan. tetapi Paulus dan Silas tetap bernyanyi memuji Tuhan. dan akirnya terjadi gempa bumi yang dahsyat dan membuat pintu penjara terbuka. kepala penjara sgt ketakutan dan mau membunuh dirinya krn dia mengira bahwa semua tahanan sudah melarikan diri. tetapi Paulus dan Silas menahannya. Akhirnya kepala penjara menjadi percaya kepada Injil.

Point Pengajaran :
01. We must follow the guidance of Holy Spirit.
02. Gospel cannot stopped by the jail.
03. We might face difficult to spread the Gospel but God will strengthen us.

Ayat Hafalan:

Matthew 28 : 19
Go therefore and make disciples of all nations, baptizing them in the name of the Father and of the Son and of the Holy Spirit, 

Guru:Sugi